Progres Pembangunan GOR Indoor Batang Alami Keterlambatan

by
Pembangunan GOR Indoor Batang saat ini tengah dalam proses pembangunan.

BATANG – Progres pembangunan GOR Indoor Kabupaten Batang hingga saat ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan. Namun pihak PPKom optimis proses pengerjaanya bisa selesai tepat waktu.

“Berdasarkan hasil evaluasi, saat ini progres pengerjaanya ada keterlambatan 8 persen. Dan pihak rekanan sendiri sudah menyatakan siap untuk mengejar keterlambatan,” ungkap Kabid Tata Bangunan dan Lingkungan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Batang, Satriyo Rah Wicaksono.

Satriyo menjelaskan, untuk proses konstruksinya sendiri saat ini masih dilakukan pemasangan tiang pancang. Selain itu, juga ada pekerjaan perakitan Pile Cap untuk mengikat pondasi sebelum didirikan kolom di bagian atasnya. Setelah selesai nanti, akan dilakukan pengurukan guna meninggikan struktur bawahnya.

“Saat ini hampir 800 ton besi sudah didatangkan dan dirakit untuk Pile Cap. Proses pembangunannya sendiri sebenarnya sangat simpel, karena banyak bagian yang merupakan pabrikan, dan saat ini sudah dilakukan pemesanan,” jelas Satriyo.

Pihak PPKom maupun tim teknis dari DPU sendiri setiap minggunya selalu melakukan evaluasi terhadap progres pembangunan. Hasilnya selanjutnya disampaikan ke pihak rekanan, termasuk jika terjadi keterlambatan.

“Saat ini progres memang mengalami keterlambatan, namun pihak rekanan ada inisiatif mengejar ketertinggalan. Hal itu ditunjukan dengan telah didatangkanya besi atau matrial lainnya, serta pengerjaan beberapa bagian lainnya,” kata Satriyo.

Selain melakukan pengecekan di lapangan, pihak DPU juga sudah melakukan pengecekan ke perusahaan yang membuat komponen untuk GOR Indoor yang ada di Pati dan Pasuruan. Hasilnya, untuk matrial yang merupakan hasil pabrikan saat ini sudah dipesan, dan sudah diproses pembuatannya.

“Dari hasil pengecekan, Insyaallah kebutuhan matrial sudah mencukupi, sehingga tinggal dilakukan perakitan. Karena itu, kami optimis proses pembangunan GOR Indoor bisa selesai tepat waktu pada Desember mendatang,” tandas Satriyo. (don)