Edukasi Politik, DPRD Gelar Parlemen Pelajar

by
SWAFOTO - Ketua DPRD Batang, H Maulana Yusuf didampingi unsur pimpinan lainnya berfoto bersama dengan sejumlah pelajar usai mengikuti kegiatan Parlemen Pelajar.

BATANG – DPRD Kabupaten Batang menggelar Parlemen Pelajar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang dalam rangka menyambut Hari Parlemen, Minggu (11/10/2020) lalu. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelajar bersamaan dengan kegiatan Rakercab PC IPNU/IPPNU Kabupaten Batang tersebut dibuka secara online oleh Ketua DPRD Batang, H Maulana Yusuf SIP.

Dalam kesempatan itu, Maulana Yusuf berharap para pelajar di Kabupaten Batang bisa ikut memberikan kontribusi terhadap perkembangan demokrasi dengan menanamkan pendidikan politik yang santun.

Selain memberikan pendidikan politik santun dan keparlemenan, pria yang juga Ketua PC GP Ansor Kabupateng Batang ini juga mengajak pelajar menyiapkan diri menjadi bagian langsung maupun tidak langsung untuk memperjuangkan nilai-nilai demokrasi yang nantinya dapat diterapkan di sekolah-sekolah agar dapat tercipta pendidikan politik yang santun dan beradab bagi pelajar di Kabupaten Batang.

“Saya juga mempersilahkan kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Batang yang ingin menggunakan Gedung DPRD sebagai tempat kegiatan selama tidak berbenturan dengan jadwal persidangan,” ujar pria yang akrab disapa Mas Yusuf ini.

Salah seorang peserta, Sarifudin, menyampaikan terima kasih kepada Maulana Yusuf yang sudah melakukan terobosan baru dan pertama kali mengajak para pelajar untuk belajar politik dan keparlemenan digedung DPRD.