Senin, Terminal Bayangan Gumawang Dipindah

by
PINDAH - Senin (19/10/2020) Pemkab Pekalongan berencana akan melakukan pemindahan Terminal Bus Bayangan terletak di Gumawang Kecamatan Wiradesa ke Komplek IBC.

**Ke IBC, Sopir Bandel Ditindak Tegas

WIRADESA – Pemkab Pekalongan resmi akan memindah terminal bus bayangan di Gumawang Kecamatan Wiradesa ke Komplek International Batik Center (IBC) pada Senin (19/10/2020). Pemkab juga akan menindak armada bus yang masih membandel mangkal di Terminal Bayangan.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020). Kata dia, untuk langkah tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Dijelaskan, pemindahan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dari terminal bayangan Gumawang ke IBC dalam rangka menertibkan jalan masuk ke Ibukota Kabupaten. Selain itu, pemindahan terminal bayangan juga untuk kelancaran arus lalulintas, serta untuk mengurangi angka kecelakaan, dan antisipasi pembukaan exit tol Bojong.

“Pemindahan rencana akan dilakukan mulai pukul 07.00 wib dari Gumawang ke Komplek IBC. Kami sudah koordinasi bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pihak lainnya,” kata Kasat lantas.
Dikatakan, dalam pemindahan akan dilakukan deklarasi oleh awak Bus, PO dan pengurus untuk menolak aksi anarkhis. Jadi di sebelah selatan Perempatan Gumawang Wiradesa kedepan benar benar harus steril dari bus sebelum Pintu Tol Bojong beroperasi.

“Kalau memang masih ada yang membandel dan mangkal di lokasi (Gumawang) maka petugas akan memberikan sanksi tegas. Sanksi berupa surat tilang, Makanya kami berharap semua pengemudi bus agar bisa mematuhi, ” imbuhnya.