Pertuni Dibantu 111 Tongkat Putih dan Sembako

by
SERAHKAN - Project Officer Lions, Yeni Lianawati serahkan bantuan tongkat putih kepada Pertuni Kendal, tepat di Hari Tongkat Putih Sedunia.

*Diharapkan Bisa Semakin Mandiri

KENDAL – Bertepatan dengan Hari Tongkat Putih Sedunia, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kendal mendapat bantuan 111 tongkat putih dari Lions Club. Bantuan diserahkan di Kantor Pertuni Kendal, Kamis (15/10/2020). Selan itu mereka juga mendapatkan sembako berupa beras, telur dan mie instan.

Project Officer Lions, Yeni Lianawati mengatakan, bantuan tongkat putih ini berasal dari Lions Club Bandung Sangkuriang yang penyalurannya bekerja sama dengan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram. Bantuan tongkat putih ini diberikan di 15 daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan sebagian di Jawa Barat.

“Kali ini ada dua kegiatan sekaligus, yaitu bantuan tongkat putih dan, sekalian bantuan sembako dari Lions Club Jogjakarta,” katanya.

Dikatakan, Lions Club merupakan organisasi yang murni bergerak di bidang sosial, tanpa memandang suku dan agama, serta tidak berpolitik. Program lainnya adalah pemeriksaan diabetes, menangani penderita kanker anak dan lainnya.

“Kalau Kendal ingin dapat banyak bantuan, sebaiknya bisa mendirikan Lions Club di Kendal,” ungkapnya.