Grha Baitut Tamwil Muhamka Dibangun di Jantung Kabupaten Pekalongan

by
GEDUNG BARU- Berfoto (kiri) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, Ahmad Soleh, Manager BT Muhamka, Arino Kelasio, Pengurus KSPPS BT Muhamka, Muhammad Basori Anwar, MTs Muh kajen, Zainudin, Bendahara pengurus BT Muhamka, Wiro Purnomo di depan gedung baru Grha Baitut Tamwil Muhamka.

KAJEN– Pencapaian yang luar biasa di tahun 2020 bagi KSPPS Baitut Tamwil Muhamka dengan berdirinya Grha Muhamka atau kantor pusat Baitut Tamwil Muhamka (BT Muhamka) di Jalan Mandurorejo Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Selaku Pengurus KSPPS BT Muhamka, Muhammad Basori Anwar, mengungkapkan rencana grha Muhamka sebagai kantor pusat BT Muhamka ini didirikan melihat kondisi sekarang yang cukup padat pekerjaan. KSPPS BT Muhamka sendiri sebagai koperasi yang berbadan hukum Jawa Tengah oleh karena itu dirasa perlu adanya kantor pusat. Yang nanti untuk peresmiannya gedung baru Sabtu (17/10/2020), ini bertujuan dalam rangka pengembangan KSPPS BT Muhamka.

Dimaksud dengan adanya pembangunan gedung baru ini agar kelak mampu menampung berbagai kegiatan BT Muhamka sendiri, mengingat BT Muhamka saat ini sudah ada di beberapa lokasi seperti Kantor Cabang Paninggaran,Kantor Cabang Kandangserang, Kantor Kas Kedungwuni, serta di Kajen sendiri. Dan tidak menutup kemungkinan kedepan akan mengembangkan cakupanya hingga keluar Wilayah Pekalongan.

“Masuk dalam rencana jangka menengah kami akan ada pengembangan membuka di wilayah Kabupaten Pemalang, Batang dan seterusnya hingga mampu tembus keluar propinsi kelak,”tutur Basori kepada Radar, Kamis (15/10/2020)

Tidak lepas dari Visi Misi serta tujuan didirikanya BT Muhamka sebagai lembaga keuangan syariah, terletak di jantung kota kabupaten pekalongan tampak semakin komplek mobilitas orang baik dalam aktivitas sosial maupun ekonomi yang berdampak meningkatnya kebutuhan pelayan jasa keuangan, maka oleh karena itu BT muhamka ingin memenuhi kebutuhan masyarakat dan sekaligus mewujudkan visi BT Muhamka : “Terwujudnya lembaga keuangan yang unggul dan berkualitas”.