Menjamur, Warung Sigandu Didorong Urus Perizinan

by
RAMAI - Kondisi warung-warung di sepanjang Jl Sigandu-Ujungnegoro selalu ramai pengunjung.

BATANG – Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang mendorong para pemilik usaha warung yang ada di sepanjang jalan Sigandu – Ujungnegoro untuk dapat segera mengurus perizinan.

Sebab, menurut Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso, puluhan warung yang berjejer di sepanjang jalan Sigandu – Ujungnegoro itu hingga saat ini belum memiliki izin resmi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang.

“Ya, belum berizin. Namun demikian, sudah ada beberapa pemilik warung yang beritikad baik untuk mengurus perizinan, dan saat ini masih dalam proses, belum selesai,” ujar Wahyu saat dihubungi via ponsel, Rabu (14/10/2020).

Menurut Wahyu, jumlah warung yang berjejer di sepanjang Pantai Sigandu itu kurang lebih mencapai belasan hingga puluhan. Ia pun mengakui, bahwa warung yang berdiri di bibir pantai itu merupakan tanah milik pribadi.

“Namun demikian saat ini kita masih terus melakukan pendataan terkait berapa jumlah warung yang ada di sepanjang Pantai Sigandu itu, dan kita juga mendorong mereka (pemilik warung,red) untuk mengurus perizinannya,” terang Wahyu.