Pramuka Diajak Jadi Kader Kesehatan

by

*Saka Bakti Husada Puskesmas Gringsing 2

BATANG – Saka Bakti Husada Puskesmas Gringsing 2 menggelar penerimaan tamu saka Bakti Husada, Selasa (13/10/2020) di Lapangan Desa Surodadi. Kegiatan ini diikuti oleh instruktur Saka Bakti Husada Puskesmas Gringsing 2, seluruh anggota Saka Bakti Husada Gringsing 2, DKR Gringsing dan kwaran Gringsing.

Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari program kerja Dewan Saka Bakti Husada puskesmas Gringsing 2 masa bakti 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan.

“Kami harap dengan penerimaan tamu Saka Bakti Husada ini bisa menjadi sarana silaturahmi antar anggota. Dan tentunya kami harapkan anggota Pramuka Saka Bakti Husada Puskesmas Gringsing 2 ini bisa menjadi kader pembangunan di bidang kesehatan,” tutur Kamabisaka Ratna Westri Erika, didampingi Ketua Dewan Saka, Putri Gita Maulida.

Dijelaskan, pihaknya berharap para kader dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka. Baik bagi diri sendiri, masyarakat maupun di lingkunganya.

“Terlebih sekarang kita sedang di tengah pandemi Covid-19. Jadi kami berharap anggota saka Bakti Husada juga bisa aktif mensosialisasikan terkait program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” pungkasnya. (nov)