Sambangi Surjo, Wihaji Langsung Dicurhati Puluhan Warga

by
CURHAT - Puluhan masyarakat Desa Surjo saat curhat ke Bupati Batang Wihaji saat melaksanakan program Tilek Desa.

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, kembali mendatangi warganya dalam program Tilek Desa di Desa Surjo Kecamatan Bawang, Selasa (13/10/2020). Kedatangan Wihaji pun langsung disambut warga dengan antusias. Kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk curhat langsung ke pimpinan daerahnya itu.

“Tadi saya sudah dengarkan keluh kesah masyarakat di sini. Untuk RTLH nanti kita dari Pemkab akan berusaha untuk membantu. Sedangkan untuk jalan, karena itu jalan desa maka nanti biar menjadi kewenangan dan tugas desa. Memang karena sedang Covid-19, jadi mungkin anggarannya dialihkan untuk penangan Covid-19. Untuk air nanti kami akan koordinasikan dengan pihak terkait,” jelas Wihaji.

Selain itu, Wihaji juga tak lupa mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker. Wihaji juga turut memotivasi warga setempat, dan memberikan santunan untuk janda serta anak yatim piatu.

Dalam kesempatan ini, Wihaji juga turut menyambangi warga yang tinggal di Rumah Tidak Layani Huni (RTLH). Mereka juga tak luput dari bantuan sembako dan juga uang tunai.

“Anggaran kita di atas Rp 10 miliar. PR di Batang masih ada 52 ribu RTLH yang harus diperbaiki. Kalau setahun sekitar 1.000 rumah yang diperbaiki, memang butuh sekitar 50 tahunan. Untuk bantuan RTLH ini sekitar Rp 12,5 Juta, untuk renovasi rumah Rp 10 Juta dan Rp 2,5 Juta untuk tenaga kerja bangun rumahnya,” imbuhnya.