Pembagian Lapak Pasar Darurat Kisruh

by
PASAR DARURAT - Sejumlah pedagang tengah mencari los untuk tempat dagangan baru yang telah disediakan.

**Pedagang Cari Tempat Sendiri

WIRADESA – Pembangunan Pasar Tradisional Wiradesa sudah dimulai. Namun untuk pembagian lapak pasar darurat kisruh. Pasalnya, pedagang blok G diminta untuk mencari tempat sendiri meskipun sudah dimintai uang Rp 50 ribu untuk pengundian.

Adapun pedagang blok G yang akan ditempatkan di lokasi Pasar Senin sampai Kamis atau Terminal Wiradesa sekitar 300 pedagang. Mereka rencana akan menempati lokasi mulai Rabu (14/10/2020). Namun Selasa (13/10/2020) para pedagang yang hendak pindahan tidak menemukan tempat, pasalnya lokasi yang disediakan sudah digunakan untuk pedagang Senin – Kamis.

Sementara pedagang yang biasa jualan Senin- Kamis yang sebelumnya diminta untuk geser ke sebelah selatan tetap kekeh tidak mau. Sehingga timbul polemik antar pedagang blok G dengan pedagang Senin Kamis.

“Dari awal sudah ada kesepakatan untuk iuran Rp 50 ribu supaya dapat nomor pengundian agar mendapat lokasi lapak. Namun sekarang pedagang tiba tiba diminta untuk mencari tempat sendiri atau ngecup lokasi,” ungkap Arhan salah seorang pedagang Sosis yang biasa jualan di Blok G.

Pada saat mencari lokasi lapak sendiri di tempat yang disediakan kata dia, ternyata para pedagang Senin – Kamis tidak mau pindah, sehingga pihaknya harus ribut dengan pedagang lama.