5 Pegawai KUA Positif Corona

by
Setiawan Dwiantoro

TIRTO – Lima pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) Tirto, Kabupaten Pekalongan, terkonfirmasi Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan masih terus melakukan tracking kasus positif corona di KUA Tirto tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, Selasa (13/10/2020), mengatakan, dalam satu kantor di KUA Tirto ada 5 pegawainya yang terpapar Covid-19. Namun, kata dia, alamat kelima pegawai itu berbeda-beda, ada yang di Bojong, Wiradesa, dan Kota Pekalongan.

“Apakah itu klaster perkantoran atau tidak ini perlu kita lakukan tracking dan kajian dulu. Tertularnya di mana,” kata Wawan.
Menurutnya, jika tertularnya di KUA atau kantor semua baru diklasifikasikan dalam klaster perkantoran.

Disinggung berapa orang dari pihak keluarga yang ditracking, Wawan menyatakan, pihaknya saat ini masih dalam proses tracking. “Saat ini sedang dilakukan proses. Semoga bukan klaster perkantoran. Jika klaster perkantoran harus waspada,” kata dia.

Diterangkan, kasus di KUA Tirto dulunya hanya ada satu orang. Atas temuan itu, Dinkes melakukan disinfeksi lingkungan kantor KUA. Seluruh pegawainya juga dilakukan rapid test. “Hasilnya saat itu nonreaktif semua,” kata dia.