Petungkriyono Menggeliat

by
WISATA - Keindahan alam di Petungkriyono mampu menarik pengunjung untuk berdatangan ke daerah pegunungan tersebut.

MESKI pandemi Covid-19, geliat sektor pariwisata di Kecamatan Petungkriyono kian menggeliat. Berdasarkan pantauan Minggu (11/10/2020), sejumlah obyek wisata di Kecamatan Petungkriyono tampak dipenuhi pengunjung. Obyek wisata yang kemarin tampak ramai di antaranya Grand Canyon, Welo Asri, Curug Lawe, dan lainnya.

Sebagian besar pengunjung wisata alam ini didominasi kawula muda.
Keindahan panorana alam di kecamatan paling tinggi di Kabupaten Pekalongan ini memang tak diragukan lagi. Suasana hutan hujan alam tropis yang masih asri mampu mengobati kepenatan dari rutinitas harian di akhir pekan.

“Alhamdulillah sekarang mulai ramai lagi setelah sepi di awal ada virus corona,” tutur penjual warung kopi di sekitar kawasan wisata Curug Lawe, kemarin.

Ia mengatakan, geliat ekonomi warga juga kian tampak. Warga banyak yang beraktivitas membuka warung di sekitar jalur Doro – Petungkriyono. Kondisi akses jalan yang sudah bagus juga menjadi pertimbangan masyarakat untuk berkunjung ke kawasan wisata alam tersebut.

Ema (30), pengunjung dari Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, mengakui tak bosan untuk berkunjung ke wisata alam di Petungkriyono. Namun, ia yang masih memiliki anak kecil agak kesulitan karena belum banyak obyek wisata di daerah pegunungan itu yang menyediakan fasilitas khusus untuk anak. “Mungkin karena sasarannya kawula muda, makanya belum terlalu ramah anak untuk wisata di Petung ini,” katanya. (had)