Heboh Dua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Bagikan Uang di Tengah Aksi Demo

by

KAJEN – Ditengah orasi para aksi demo buruh korban PHK dari PT Pajitex yang mengadukan nasibnya pada wakil rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. Ada dua anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PAN yang merupakan pasangan suami istri, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggreani menemui langsung dan memberikan amplop berisi uang sebesar Rp. 100 ribu tiap orangnya kepada para aksi demo yang berjumlah sekitar 250 an orang, Jumat (9/10/2020).

“Saya melihat para ibu-ibu yang juga korban PHK dimasa pandemi seperti ini dan mereka juga tulang punggung keluarga, makanya saya dan istri yang selaku wakil rakyat dan apalagi ini hari jumat oleh karena itu saya bersedekah para aksi demo,” terang Candra.

Candra sendiri memang dikenal sering memberikan sedekah tiap hari jumat, saat tau ada aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra dan istri langsung mengalihkan kegiatan sedekahnya yang biasanya untuk warga yang tidak mampu kepada para aksi demo korban PHK.

“Saya berharap agar para karyawan yang di PHK ini bisa menghadapi cobaan ini serta persoalan ini bisa diselesaikan dengan pihak perusahaan,” harapnya.

Disinggung uang yang dibagikan kepada para aksi demo itu dari mana, candra langsung menjawab bahwa uang yang diberikan dari gaji mereka.

“Ini dari gaji kami berdua, kebetulan awal bulan ini masih ada sisa gaji dan saya bagikan kepada yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan aksi demo yang juga karyawan PT Pajitex yang terkena PHK, Isa Hanafi mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih kepada Candra Saputra beserta istri karena sudah bersedia menerima keluhan serta membagikan sebagian gajinya kepada para aksi demo.

“Salam hormat kami kepada Pak Candra dan keluarga semoga sehat selalu dan panjang umur serta diberikan rejeki yang melimpah dan bermanfaat dan selalu terus membantu orang yang membutuhkan. Saya juga pengikut setia kegiatan pak Candra di facebook dan saya juga tau bagaimana kinerja pak candra dan istri sebagai wakil rakyat,” ujarnya.