172 Buruh Terima Pesangon Sebidang Tanah

by
KESEPAKATAN - Mantan karyawan dan pihak perusahaan disaksikan perwakilan dari DPM PTSP Naker tengah menandatangi kesepakatan atas pesangon untuk 172 orang.

*) Hasil Kesepakatan Buruh dan Perusahaan

KAJEN – Setelah beberapa kali mediasi terjadi deadlock (tak ada kesepakatan) antara Buruh dan PT Sendi Pratama, Kamis (8/10/2020) akhirnya terjadi kesepakatan. Adapun kesepakatan berlangsung di Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP Naker) mantan karyawan mendapat pesangon sebidang tanah seluas 3.780 meter atau senilai Rp 1,5 miliar.

Dalam mediasi dihadiri oleh pemilik perusahaan, perwakilan Pekerja Fakih selalu Ketua SPN PT. Sendi Pratama, Ketua DPC DPN Kabupaten Pekalongan, Ali Soleh dan Ibnu Mas’ud. Mediator dari Dinas PM PTSP Naker Kabupaten Pekalongan.

Meski sebelumnya sempat alot dan terjadi tarik ulur untuk mendapatkan pesangon, namun dalam mediasi akhirnya berhasil ada titik temu. Kesepakatan tersebut dituangkan langsung dalam berita acara dengan disaksikan oleh perwakilan Dinas dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Ketua SPN Kabupaten Pekalongan, Ali Soleh kepada Radar mengutarakan bahwa setelah beberapa kali mediasi baik di Dinas ataupun di perusahaan, akhirnya Kamis (08/10/2020) ada kesepakatan antara pihak perusahaan dan mantan karyawan. Kesepakatan mantan karyawan mendapat pesangon dari perusahaan berupa sebidang tanah.

“Hasil kesepakatan Pekerja di beri pesangon sebidang tanah seluas 3.780 m. Kemudian tanah tersebut akan dijual dan dibagikan untuk 172 orang, ” katanya.