Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di DPRD Kota Pekalongan Berlangsung Ricuh

by

KOTA PEKALONGAN – Aksi massa dengan agenda penolakan UU Cipta Kerja yang berlangsung di depan Gedung DPRD Kota Pekalongan, Kamis (8/10/2020) berujung ricuh.

Ratusan massa aksi gabungan dari berbagai emen masyarakat, berupaya masuk ke dalam komplek Gedung DPRD namun tertahan oleh aparat keamanan.

Simak videonya :

Massa yang terus memaksa untuk masuk, akhirnya menjebol pintu gerbang Gedung DPRD. Tak hanya itu, massa juga melakukan aksi pelemparan ke arah aparat keamanan.

Melihat situasi yang tidak kondusif, aparat dari Polres Pekalongan Kota menembakan water canon dan gas air mata yang membuat massa aksi membubarkan diri.

Walaupun aksi di depan Gedung DPRD berhasil dihentikan, namun aksi saling lempar terus berlangsung. Bahkan, satu mobil milik Polres Pekalongan Kota juga mengalami kerusakan.

Setelah situasi mereda, massa kemudian masuk ke komplek Gedung DPRD untuk melakukan negosiasi dengan aparat keamanan dan perwakilan dari DPRD Kota Pekalongan. Setelah negosiasi, perwakilan massa aksi kemudian menyampaikan aspirasi secara tertulis dan langsung di fax oleh Sekretariat DPRD ke DPR RI.(nul)