CPB Dan KPP Diharap jadi Benteng Pencegah Radikalisme Pelajar

by
SERTIJAB - DKC CBP dan KPP Kabupaten Batang saat melaksanakan sertijab masa Khidmat 2020-2022.

BATANG – Dewan Kooordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Batang menggelar sertijab masa Khidmat 2020 – 2022, beberapa waktu lalu di Kantor MWC NU Blado. Kehadiran CBP dan KPP ini diharapkan dapat menjadi benteng radikalisme para pelajar Batang. Terlebih para kader CBP dan KPP secara fisik maupun ideologi Ahlusunnah Waljamaah sudah terbentuk, untuk menjadi garda terdepan membantu NU.

“Secara fisik maupun ideologi Ahlusunnah Waljamaah kita sudah terbentuk, menjadi garda terdepan membantu NU untuk membentengi dari gerakan ideologi anti-Pancasila, radikalisme dan intoleransi di kalangan pelajar. Semoga mulai periode ini dan seterusnya kita semua bisa lebih semangat dan mempunyai loyalitas tinggi dalam berkhidmah,” ujar Komandan DKC CBP Batang, Kurniawan Santoso.

Menurutnya, sebagai pasukan inti di IPNU dan IPPNU, pihaknya harus memiliki loyalitas yang tinggi, dan juga siap ditugaskan di manapun. Tak hanya kegiatan di pelajar NU saja, ketika masyarakat membutuhkan, para anggota CBP KPP harus siap.

Komandan DKC KPP IPPNU Kabupaten Batang, Ita Qolimatul Ilmiyah mengatakan, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Rakor Pengurus DKC dan Komandan Dewan Kordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP KPP Se-Kabupaten Batang. Rakor ini bertujuan membuat dan mengesahkan Peraturan Dasar Anggaran Rumah Tangga (PDART ) DKC CBP KPP Kabupaten Batang.

“Selain itu, kita juga mengembangkan wawasan maupun pengalaman dalam penugasan, dan pematangan dalam kepemimpinan, sehingga akan menjadi bekal berguna pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya”, tambahnya. (nov)