Perajin Batik Didorong Pasarkan Produk Lewat Daring

by
PELATIHAN - Direktur PSDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Muh Ricky Fauziyani didampingi Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santosa, usai membuka pelatihan SDM ekonomi kreatif.

BATANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para perajin batik di Kabupaten Batang untuk memanfaatkan platform online yang tersedia untuk memasarkan produk batiknya.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Ekonomi Kreatif, Muhammad Ricky Fauziyani, usai menghadiri pelatihan uji kompetensi sertifikasi perajin batik di Hotel Sendang Sari Batang, Senin (5/10/2020).

Ricky mengatakan, pemasaran produk batik melalui sistem daring di masa sekarang sangatlah mudah, serta lebih efektif dan efisien. “Sistem daring adalah tanpa jarak. Oleh karena itu, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, maka bisnis yang eksis adalah dilakukan secara daring untuk memasarkan produknya,” ujar Ricky.

Menurut dia, dengan memanfaatkan sistem daring maka para perajin batik dapat melibatkan anggota keluarganya untuk memasarkan produk melalui smartphone.

“Saya sudah menyampaikan pada para perajin batik di Kabupaten Batang agar memanfaatkan smartphone untuk memfoto produk yang akan dipasarkan,” ujar Ricky.