Pemuda Gedungpatangewu Kembali Bergeliat

by
ANTUSIAS- Antusias pemuda gedungpatangewu mengikuti turnamen olahraga di desanya.

*Tunjukkan Semangat Dalam Bentuk Event Olah Raga Desa

KEDUNGWUNI – Sempat vakum akhirnya para Pemuda dalam kelompok karang taruna Desa Kedungpatangewu mulai menunjukkan gerakan yang aktif dan produktif di awal pemerintahan kepala desa Andi Triwibowo. Berbagai kegiatan dan even diadakan guna memupuk semangat dan gairah pemuda untuk terlibat aktif memajukan desa.

Di temui di kantornya, Andi Triwibowo, Kepala Desa Gedungpatangewu, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, mengungkapkan bahwa di awal pemerintahannya memang fokus menginisiasi para pemuda agar kembali aktif dalam berbagai kegiatan.



“Memang dari awal kita sudah berkeinginan bagaimana caranya mengaktifkan kembali karang taruna. Dan kemaren sempat kita awali dengan kegiatan pendakian massal untuk penanaman pohon di daerah Paninggaran, itu yang pertama,” ungkapnya.

Selain event edukatif dan peduli lingkungan seperti penanaman pohon, karang taruna desa Gedungpatangewu juga tengah aktif dalam gelaran event olahraga di desa. Terhitung berturut-turut karang taruna bersama pemerintah desa menyelenggarakan turnamen olahraga mulai dari kegiatan Futsal, Badminton, Bola Voly, hingga sepak Bola.

“Terus kita mulai ada pergerakan lagi, kita kasih kegiatan untuk even-even olahraga seperti bola voli, terus bulutangkis, sepak bola yang terakhir minggu ini ada turnamen bola voli. Itu beruntun. Dari desa, kita support mereka dalam penyelenggaraanya,” jelasnya.