Wali Kota: Koperasi Berkembang dan Maju Harus Ditunjang Kasir Besertifikasi

by
BERSAMA - Wali Kota, HM Saelany Machfudz SE sedang berfoto bersama dengan 27 orang kasir yang mengikuti uji kompetensi di Hotel Horison.

KOTA – Untuk mewujudkan koperasi yang berkembang dan maju, salah satunya harus ditunjang tenaga kasir yang profesional. Oleh karena itu, kasir koperasi wajib bersertifikasi. Demikian disampaikan Wali Kota, HM Saelany Machfudz SE dalam acara pelatihan dan uji kompetensi bagi 27 orang kasir yang tersebar di 12 KSP/USP Koperasi dan KSPPS/USPPS koperasi di Hotel Horison.

“Pelatihan dan penilaian uji kompetensi bagi kasir koperasi ini sangat penting dilakukan sebagai kunci sukses keberhasilan dalam menjalankan roda suatu organisasi koperasi,” ucap Wali Kota saat membuka acara pelatihan, Senin (5/10/2020).

Wali Kota menegaskan, bagian kasir koperasi merupakan salah satu komponen pekerjaan yang sangat penting dalam keberlangsungan koperasi. “Sebaliknya, jika seorang kasir koperasi tidak memiliki kemampuan dan pengetahuan yang handal akan mempengaruhi hasil dan keberlangsungan koperasi tersebut. Maka para kasir harus teliti dan mengikuti perkembangan zaman di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” sarannya.

Wali Kota menyampaikan apresiasi dan berharap para peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan menyerap serta mempraktekkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan.

“Disamping pengetahuan yang harus dimiliki tentang ilmu kekasiran, administrasi keuangan, masalah pembukuan keuangan dan ketelitian juga sangat dibutuhkan. Kami berharap para peserta yang merupakan para kasir koperasi ini bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik kemudian juga bisa mengikuti uji kompetensi di akhir pelatihan dengan sangat baik dan lolos semua agar mereka nantinya bisa memiliki kompetensi yang mumpuni dan siap di bidang pelayanannya masing-masing, dan bisa lebih profesional menjalankan tugasnya sebagai kasir koperasi,” terangnya.