Karaoke dan Rumah Makan Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

by

KENDAL – Sebuah rumah makan dan karaoke yang berada di wilayah Kecamatan Pageruyung, menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Setidaknya ada tujuh orang dari klaster tersebut yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka merupakan satu keluarga pemilik warung dan para pekerjanya.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Ferinando RAD Bonay, saat dikonfirmasi Radar pekalongan, Senin (5/10/2020). Kata dia, bahwa rumah makan dan karaoke di wilayah atas tersebut kini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Warung makan dan karaoke itu milik pak Sabar. Sebanyak tujuh orang yang terkonfimasi positif Covid-19 dari klaster baru itu. Yakni pemilik rumah makan yang terpapar covid-19 merupakan satu keluarga, suami, istri dan anak-anaknya. Kemudian para pekerjanya juga terpapar Covid-19,” katanya.

Terpaparnya Covid-19 pemilik rumah makan dan para pekerjanya itu diduga berasal dari para sopir dari luar wilayah Kendal yang singgah di rumah makan dan karaoke tersebut untuk makan dan beristirahat.

“Mereka diduga terpapar dari para sopir luar daerah yang akan ke Weleri dan singgah di rumah makan dan karaoke tersebut. Kami akan melakukan trasing kepada mereka yang terpapar untuk mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus corona,” terang Ferinando.