Tiga Desa Krisis Air

by
DROPPING AIR BERSIH - BPBD Kabupaten Pekalongan melakukan dropping air bersih di Dukuh Pagodean, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo.

Untuk mengantisipasi kemungkinan krisis air bersih, pemkab sudah menyiapkan tiga mobil tangki air bersih, yakni dua di BPBD dan satu di PDAM.

“Untuk truk tangki air bersih milik BPBD semuanya kapasitas 5000 liter, dan untuk PDAM kapasitas 4.000 liter,” imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Wonopringgo, Serka Sapto Nugroho tampak membantu menyalurkan air bersih dari BPBD Kabupaten Pekalongan kepada warga di RT 003 RW 001, Dukuh Pagodean, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kamis (1/10/2020).

Babinsa Serka Sapto Nugroho, mengatakan, penyaluran bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Pekalongan ini dampak dari musim kemarau, sehingga di desa tersebut mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

‚ÄúDesa Galangpengampon ini sudah menjadi langganan kekeringan dan kekurangan air bersih pada musim kemarau meskipun sumur mengeluarkan air akan tetapi tidak mencukupi untuk dikonsumsi masyarakat,” jelas Sapto.