Pesta Miras, Sejumlah Anak Gaya Punk Diciduk

by
DIBINA - Sejumlah pemuda dengan gaya anak punk tengah dilakukan pembinaan oleh anggota Polsek Kedungwuni. Istimewa

KEDUNGWUNI – Sejumlah pemuda dengan gaya anak punk yang tengah berpesta Miras diamankan oleh anggota Polsek Kedungwuni. Mereka diamankan di wilayah Lapangan Bebekan Kedungwuni untuk selanjutnya dilakukan pembinaan.

Sejumlah pemuda bahkan beberapa diantaranya masih berusia belasan tahun digelandang oleh anggota Polsek Kedungwuni ke Mapolsek karena lokasi tersebut kerap terjadi kriminalitas. Untuk itu guna mencegah hal tersebut sejumlah pemuda dilakukan pembinaan yang sebelumnya diberikan sanksi pushup.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom menegaskan bahwa anggota yang tengah berpatroli sekira pukul 12.30 Wib telah mengamankan pemuda bernampilan gaya punk berjumlah 8 orang. Mereka diamankan oleh petugas Polsek Kedungwuni kedapatan sebagian diantaranya setelah meminum minuman keras diarea lapangan Bebekan Kelurahan Kedungwuni Timur Kecanatan Kedungwuni.

“Kemudian oleh Kapolsek Kedungwuni beserta anggota melaksanakan pembinaan. Dari delapan pemuda mayoritas berasal dari Kedungwuni dan dua diantaranya dari Talun dan Doro, ” katanya.

Kemudian, kata dia, sejumlah pemuda yang diamankan dilakukan pembinaan dengan memberikan pengarahan dan pengertian mengenai pelanggaran yang dilakukan. Sanksi diberikan melaksanakan PBB, Push Up sebanyak 20 kali dan menyanyikan lagu indonesia raya.

“Anggota juga memberikan pembinaan berupa memanggi Orang tua dan kepala desa untuk tidak mengulangi hal serupa. Kemudian setelah dilaksanakan pembinaan pemuda dikembalikan kepada orang tua dan kepala desa, ” lanjutnya.

Untuk itu ditengah pendemi covid-19 ini, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu memberikan pembinaan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif. Karena perbuatan tersebut merugikan diri sendiri dan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. (Yon)