Pakai Masker, Warga Dapat Bingkisan Sembako

oleh -
OPERASI YUSTISI - TNI Polri bersama Satpol PP dan Dinas Kesehatan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin pakai masker di Kota Pekalongan, Selasa (29/9/2020). Selain pemberian sanksi bagi pelanggar, dalam operasi ini juga diberikan bantuan sembako kepada warga yang sudah patuh.

*TNI Polri dan Satpol PP Terus Lakukan Operasi Yustisi
*56 Orang Terjaring Operasi

KOTA – Ada yang berbeda dalam operasi kali ini. Tak hanya memberi sanksi kepada warga, pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut juga diisi dengan pemberian apresiasi berupa bingkisan sembako dari Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0710/Pekalongan kepada warga yang sudah disiplin dengan penggunaan masker sesuai protokol kesehatan.

Tim gabungan TNI, Polri, bersama Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan terus menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Penegakan Perda/Perwal tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan.

Demikian pula yang dilakukan pada Selasa (29/9/2020). Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Cendrawasih. Adapun personel yang terlibat dalam Operasi Yustisi tersebut dari Kodim 0710/Pekalongan 10 orang, Subdenpom 2 orang, Polres Pekalongan Kota 6 orang, Brimob Pekalongan 2 orang, Satpol PP 8 orang dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan 2 orang.

Dalam Operasi tersebut sedikitnya terjaring 56 pelanggar yang tidak memakai masker, diantaranya 31 orang di Jalan Hayam Wuruk dan 25 orang di Jalan Cendrawasih.

Mereka yang terjaring operasi selanjutnya diberi sanksi berupa hukuman fisik seperti push up, menyapu jalan, maupun diminta menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan sanksi berupa teguran lisan.