Bantu Korban Rumah Roboh, Wali Kota Berharap Bisa Meringankan

by
BANTUAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai di Ruang Kerja Walikota, Senin (28/9/2020).

KOTA – Di tengah kesusahan warga yang terkena bencana alam, Pemkot dibawah kepemimpinan Wali Kota HM Saelany Machfudz SE selalu hadir untuk membantu meringankannya. Buktinya, orang nomor satu di Pemkot Pekalongan itu menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai di Ruang Kerjanya, Senin (28/9/2020).

Dalam pantauan Radar, ada delapan warga yang menerima bantuan. Merekapun didampingi Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD setempat, Dimas Arga Yudha SSos.

Wali Kota mengatakan, dampak bencana alam yang menimpa delapan warga Kota Pekalongan seperti rumah roboh dan kebakaran mengundang keprihatinan Pemkot. “Oleh karena itu, kami bergerak cepat membantu dengan menyalurkan bantuan kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap warga,” ucapnya.



Saelany menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana banjir rob dan bencana kebakaran di Kota Pekalongan. Sehingga bantuan uang tunai ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah yakni yang rumahnya roboh karena banjir rob atau dilalap si jago. “Ini ada 8 warga yang kami bantu. Bantuannya memang tidak seberapa, namun setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban warganya,” tutur Saelany.

Diterangkan Saelany, mekanisme penerima bantuan rumah roboh dan kebakaran ini telah diketahui oleh RT/RW dan kelurahan yang selanjutnya diajukan ke BPBD Kota Pekalongan selaku instansi yang menangani kebencanaan. “Semoga tak ada rumah roboh lagi di Kota Pekalongan entah karena banjir rob atau kebakaran,” tandasnya.