Asyiknya Mancing di Kawasan Wisata Hutan Mangrove

by
MANCING - Warga sekitar memanfaatkan waktu luang dengan memancing di wisata mangrove pekalongan.

KOTA – Di tengah pandemi Covid-19, kawasan wisata Hutan Mangrove Kota Pekalongan ternyata tetap ramai pengunjung. Tidak hanya asyik untuk dinikmati rindangnya ratusan mangrove, lokasi ini juga ternyata digemari untuk tempat mancing.

Seperti dilakukan warga Medono, Alwi, yang bersama anaknya datang untuk menyalurkan hobinya memancing. Terlebih, hasil ikannya juga cukup menjanjikan.

“Di sini sambil momong anak juga mancing. Lokasinya strategis, dan banyak ikannya juga. Jadi untuk mancing di sini juga bagus. Dan kebetulan kan bebas untuk warga,” paparnya.



Berbeda dengan lokasi wisata lainnya, kata dia, selama pandemi obyek wisata ini justru masih ramai pengunjung. “Ramainya selama pandemi justru mancing. Kalau wisatawan justru nunggu saat-saat surut seperti ini. Langsung ngeruduk, biasanya ramainya sore, banyak yang datang,” tambahnya.

Sayangnya, sudah 3 hari terakhir ini agak sepi pengunjung karena air laut pasang. Tapi sore hari ketika air surut, pengunjung kembali ramai.

“Ikannya disini terkenal dengan MG. Jadi pelana juga gede-gede, bandeng juga gede-gede, barakuda juga ada. Hasilnya lumayan, puas lah bagi kami yang hobi mancing, ” tegas Alwi.