Pelaksanaan Tes SKB CPNS di Kanreg I BKN Yogyakarta Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
PANTAU - Sekda Kendal Moh Toha bersama dinas terkait tinjau langsung pelaksanaan tes SKB CPNS di UTC Semarang, Jawa Tengah.

*Ditinjau Sekda Kendal Bersama Dinas Terkait, Tes Diikuti 26 Peserta

KENDAL – Sebanyak 26 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Kendal mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di Kantor Regional (Kanreg) I Badan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, Senin (28/09/2020). Pelaksanaan tes dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut mendapatkan pantauan dari Sekda Kendal bersama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal, serta dinas terkait lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha mengatakan, pelaksanaan tes yang berlangsung, merupakan peserta terakhir untuk seleksi CPNS pada formasi 2019 yang berada di Kabupaten Kendal. “Sebelum pelaksanaan tes SKB ini, tes yang sama juga dilakukan di empat titik lokasi berbeda,” katanya.

Moh Toha mengungkapkan, peninjauan tes SKB sebelumnya dilakukan di BKN Regional II Bandung pada tanggal 26 September kemudian ke Yogyakarta. Secara keseluruhan tes SKB Kabupaten Kendal berlangsung di 5 lokasi. Dalam peninjauan pelaksanaan tes SKB mencakup ada tidaknya penerapan protokol kesehatan dan melihat peserta yang hadir. “Pelaksanaannya sudah kita lihat, dan semuanya melalui prosedur kesehatan yang ketat. Untuk Kendal semua hadir dan Kendal pelaksanaan tes berada di sesi I,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi mengatakan, pelaksanaan tes SKB yang berlangsung di Kanreg I Yogyakarta mencapai 46 ribu lebih dengan jumlah formasi 18 ribu yang dibutuhkan. “Tes SKB di sini setidaknya mencapai 46 ribu lebih dengan kuota yang diperebutkan adalah 18 ribu formasi,” terangnya.

Anjaswari menjelaskan, Setelah berlangsungnya Tes SKB di Kanreg I BKN Yogyakarta, tahapan seleksi CPNS Kabupaten Kendal telah selesai. Untuk hasilnya akan dihitung oleh Panselnas. Yakni penggabungan nilai dari SKD serta SKB. “Kemudian akan ada pengumuman penetapan NIP baru penetapan CPNS,” timpalnya.