90 Peserta Ikuti Lomba Desain Masker

oleh -
DESAIN MASKER - Para peserta lomba desain masker dalam rangka HUT ke-75 TNI sedang mengikuti tahap penilaian oleh dewan juri di Makodim 0710/Pekalongan, Jumat (25/9/2020).

*Kodim Pekalongan

KOTA – Sebanyak 90 peserta dari Kota dan Kabupaten Pekalongan mengikuti lomba desain masker yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam Rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di aula serbaguna makodim setempat, Jalan Sriwijaya No 1, Medono, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Jumat (25/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Mayor Inf Raji selaku Kasdim 0710/Pekalongan, para Perwira Staf jajaran Kodim 071/Pekalongan, Ketua Persit KCK Cab XX Pekalongan beserta pengurus, Endang Suprapti dari Disparbudpora Kota Pekalongan (juri), Wulan Utoyo dari Komunitas pengrajin dan desainer batik (juri), dan Ny Wiyoto dari pengurus Persit KCK Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan (juri) serta para peserta lomba.

Kasdim Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0710/Pekalongan dalam sambutannya menjelaskan, lomba desain masker dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNl tahun 2020 di Kodim 0710/Pekalongan dengan tema ‘Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker’.

“Selain untuk memaskerkan masyarakat dan memasyarakatkan masker dalam memperingati HUT ke-75 TNI, juga sebagai upaya kita mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya penggunaan masker di saat pendemi Covid 19 ini,” paparnya.

Sementara itu mewakili dewan juri, Wulan Utoyo dari Komunitas pengrajin dan desainer batik mengatakan untuk katagori atau kriteria penilaian antara lain meliputi desain masker untuk acara resmi, keseharian dan kegiatan shoping.