Mayat di Petung Ternyata Korban Pembunuhan

by
GELAR PERKARA - Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko saat menginterogasi tersangka pelaku pembunuhan yang mayatnya dibuang di Sungai Welo Desa Kayu Puring Petungkriyono.

**Sebelum Dibunuh Korban Diajak Keliling

KAJEN – Dalam waktu 1X24 jam, Satreskrim Polres Pekalongan bersama Polsek Petungkriyono berhasil mengungkap kasus penemuan mayat laki-laki yang ditemukan di sela batu dekat turbin pembangkit listrik di Sungai Welo, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Rabu (23/09/2020). Mayat yang kemudian diketahui identitasnya bernama Itang Subechi (18), warga Gang Kenanga 13A, RT 002 RW 010, Kelurahan Poncol, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, diduga merupakan korban pembunuhan.

Adapun pengungkapkan kasus pembunuhan ini berawal dari kecurigaan polisi atas hasil otopsi tubuh korban. Alhasil, polisi berhasil membongkar kasus pembunuhan berencana dengan tersangka berinisial MF alias Aji (31). Tersangka merupakan warga Kelurahan Noyontaan Sari, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, namun berdomisili di Desa Babalan Kidul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko membenarkan pengungkap kasus pembunuhan saat gelar perkara di Mapolres Pekalongan, Kamis (24/09/2020). “Dengan adanya laporan temuan mayat di Sungai Welo Kecamatan Petungkriyono, kita melakukan penyelidikan hingga kita dapatkan identitas korban. Selanjutnya kita panggil dokter forensik untuk melaksanakan otopsi. Dari otopsi ditemukan luka-luka di jenasah. Dari beberapa luka itu, dokter forensik curiga korban meninggal tidak wajar,” katanya.

Dijelaskan, dokter forensik pun melakukan pendalaman luka yang ada di mayat. Alhasil, dari otopsi disimpulkan korban meninggal akibat benda tajam dan kekerasan benda tumpul. Atas hasil tersebut, dokter forensik meyakini korban meninggal karena dibunuh.

Diungkapkan, dari kesimpulkan itu pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dengan menyisir beberapa orang yang sempat dekat sebelum korban ditemukan meninggal.