Anak Punk di Batang Diklaim Tinggal 5%

by
DIRAPIHKAN - Kasatpol PP Kabupaten Batang bersama anggota lainnnya, merapihkan rambut para anak punk yang terjaring razia.

BATANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batang mengklaim bahwa keberadaan kelompok anak punk di wilayahnya kini tersisa 5 persen saja.

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, Ahmad Fatoni saat ditemui, Kamis (24/9/2020) di kantor Satgas Covid-19, Jalan Veteran.
“Ya, setelah kita lakukan patroli terus menerus, jumlah anak punk di Batang semakin berkurang. Kini tinggal 5 persen saja,” ungkap M Fathoni.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih akan terus melakukan patroli guna menciptakan Kabupaten Batang bersih dari kelompok anak punk.

“Masih ada beberapa anak punk yang berkeliaran. Mereka semua berasal dari luar Batang. Seperti hari ini, kita tangkap mereka yang berasal dari Comal dan Pemalang, dan usianya kebanyakan di bawah 18 tahunan,” bebernya.

Dijelaskannya, selama ini kelompok anak punk yang berhasil terjaring Ia bawa ke Dinas Sosial Kabupaten Batang, untuk dilakukan pembinaan.
“Di Dinsos, mereka kita obati, bimbing dan bina. Kita berikan terapi dan lain sebagainya. Dan juga ada yang kita pangkas rambutnya, biar rapih,” jelasnya.