Aladin Nomor 1, Bagus Nomor 2

by
PENGUNDIAN - Dua pasangan calon menunjukan hasil pengundian yang diperoleh dalam rapat pleno yang digelar KPU Kota Pekalongan, Kamis (24/9/2020).

**Pengundian Nomor Urut Pilwalkot

KOTA – KPU Kota Pekalongan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dalam Rapat Pleno Terbuka di Aula Kantor KPU, Kamis (24/9/2020). Pengundian nomor urut dilakukan terbuka namun terbatas. KPU membatasi jumlah tim dan pendukung dari masing-masing pasangan calon untuk mengikuti proses rapat pleno tersebut.

Pengundian dilakukan dengan dua tahap. Pengundian tahap pertama dilakukan untuk menentukan urutan pengambilan. Pengambilan pengundian tahap pertama tersebut dilakukan oleh masing-masing calon wakil wali kota. Selanjutnya, pengundian tahap kedua dilakukan untuk pengambilan nomor urut. Pengambilan dilakukan secara berurutan sesuai urutan yang didapat pada pengundian tahap pertama yang dilakukan oleh masing-masing calon wali kota.

Dalam pengambilan nomor urut, pasangan calon A Afzan Arslan Djunaid dan Salahudin atau disingkat Aladin, mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Balgis Diab dan Moch Machrus atau disingkat Bagus mendapatkan nomor urut 2.

Menanggapi hasil pengundian nomor urut, masing-masing pasangan calon memiliki pemaknaan tersendiri. Paslon nomor urut 1, Aaf-Salahudin atau Aladin, menilai bahwa nomor urut 1 yang didapat merupakan sinyal atau pertanda bahwa pasangan Aladin akan menjadi nomor 1 dalam perolehan suara.

“Buat kami nomor undian itu tidak menjadi masalah. Tapi alhamdulillah yang kami harapkan nomor urut 1. Ini menjadi sinyal dan pertanda bahwa pasangan Aladin ini akan menjadi nomor satu untuk perolehan suaranya,” tutur calon wali kota nomor urut 1, HA Afzan Arslan Djunaid atau Aaf, didampingi calon wakil wali kota, Salahudin yang ditemui usai rapat pleno.