Serabi Khas Tambakboyo Bikin Bupati Wihaji Kepincut

by
NIKMATI - Bupati Batang Wihaji bersama kepala OPD menikmati kuliner serabi Desa Tambakboyo Kecamatan Reban.

BATANG – Kuliner UMKM lokal, Serabi Kelapa Parut Khas Tambakboyo, Kecamata Reban Batang, rupanya membuat Bupati Batang, Wihaji, kepincut. Berawal dari rekomendasi warganya, Wihaji kini bahkan menjadikan serabi buatan Ibu Milati ini sebagai kudapan favorit. Rasanya yang khas dan berkarakter menjadikan Wihaji selalu mampir jika berkunjung ke daerah Reban.

“Saya kalau ke sini pasti cari serabi. Ini kesukaan saya, keaslian rasanya berkarakter,” kata Bupati Batang Wihaji, saat mampir di kedai kuliner Desa Tambakboyo Reban.

Tak hanya Wihaji saja, rupanya jajanan lokal ini memang sudah menjadi primadona warga sekitar. Bahkan banyak orang dari luar kota tak jarang mampir untuk menikmati serabi Kelapa parut ini.

Serabi khas Tambakboyo ini serabi kelapa parut yang bentuknya besar, tebal serta rasanya gurih dan manis. Olahan yang berbahan dasar tepung beras dan santan menjadi legendaris, karena proses pembuatannya masih menggunakan alat tradisional seperti tungku wajan dari tanah liat. Proses pemasakannya pun masih menggunakan kayu bakar guna menjaga kelestarian cita rasa.

Wihaji berharap, serabi Tambakboyo harus dikembangkan karena sebagai kekuatan desa untuk memajukan perekonomian serta asset jajanan tradisional khas Batang juga tetap ada.