Tolong, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

by
SANTUNI YATIM - Wabup Suyono menyantuni anak yatim di Dusun Petamanan, Desa/Kecamatan Banyuputih.

*Kumulatif Covid Sudah Tembus 331 Kasus

BATANG – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batang secara kumulatif per 23 September 2020 sudah mencapai 331 orang. Dengan rincian 54 pasien positif dirawat, 253 pasien sembuh, dan 24 pasien meninggal dunia.

“Dengan adanya jumlah kasus itu, maka saya imbau kepada masyarakat untuk menjadikannya sebagai sebuah peringatan untuk selalu menerapkan dan mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Wakil Bupati Batang, Suyono, kemarin.

Ia meminta masyarakat tidak semaunya sendiri, dengan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). Oleh karena itu, Wabup mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dan orang lain agar Covid-19 bisa segera berakhir.

“Pandemi Covid-19 mempunyai dampak yang sangat luas, dan kompleks. Covid-19 ini menyulitkan semua masyarakat, baik dari sisi ekonomi, hubungan fisik antar orang, dan sosial budaya lainnya. Sehingga karena Covid-19 ini semua bisa tertunda,” kata Suyono.

Menurut Wabup, masyarakat tidak perlu menunggu kapan sanksi denda itu akan diterapkan oleh pemerintah, namun sudah semestinya masyarakat harus sadar sejak dini pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.