TMMD Sengkuyung III Menyasar Pembangunan Jalan dan Talud di Sokoduwet

by
BUKA TMMD - Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji dalam pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2020 di Kota Pekalongan, Selasa (22/9/2020).

KOTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 oleh Kodim 0710/Pekalongan di Kota Pekalongan resmi dimulai, Selasa (22/9/2020).

Dimulainya TMMD ini ditandai dengan acara sederhana berupa penyerahan program TMMD dari Wali Kota Pekalongan kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020, bertempat di Kantor DPMPPA Kota Pekalongan.

Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menerangkan TMMD kali ini berlokasi di Kelurahan Sokoduwet, Pekalongan Selatan, dengan sasaran fisik antara lain pembangunan jalan tembus dan talud.

“Program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun ini alhamdulillah masih dilaksanakan dan berjalan lancar. Meskipun, beberapa program anggarannya di tahun ini mengalami refocussing tetapi untuk program TMMD, sinergitas antara TNI dan elemen masyarakat ini tetap harus di laksanakan dan tidak dihapuskan programnya karena bagaimanapun juga program ini kembali lagi untuk masyarakat manfaatnya,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf berpesan, ke depan jajaran TNI dalam program TMMD ini bisa lebih aktif membangun kerjasama kepada seluruh unsur masyarakat dalam rangka membantu pemerintah mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat seperti pembangunan akses jalan dan penanggulangan banjir rob.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya seremonial saja melainkan juga ada peningkatan action di lapangan supaya bisa mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat itu sendiri seperti halnya di jalan yang berada di Sokoduwet ada akses jalan yang belum memadai untuk masuk ke permukiman warga,” terang Aaf.