Makesta Lahirkan Pelajar Kreatif Mandiri

by
SEMATKAN - Sekertaris NU Desa Sidorejo, Fatkhuddin saat membuka kegiatan Makesta dengan penyematan tanda anggota.

BATANG – Tiga Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Cepagan, Sidorejo dan Pejambon menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (18/9/2020). Makesta diharapkan dapat melahirkan pelajar NU yang kreatif, produktif dan juga mandiri.

“Ini kegiatan kaderisasi di organisasi anaknya NU tingkat pelajar. Maka, Makesta harus mencetak generasi yang bisa menghidupkan NU di ranah desa,” ujar Sekretaris Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Desa Sidorejo, Fathuddin.

Lanjutnya, Makesta merupakan bagian dari jenjang kaderisasi NU yang pertama di kalangan pelajar. Oleh karena itu, Makesta harus bisa melahirkan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang.

Agar Makesta dapat berhasil sesuai harapan, Fathuddin meminta para pengurus IPNU dan IPPNU serius mengelola potensi kader sehingga menghasilkan kader NU yang militan.

“Kader NU juga harus dilatih untuk kreatif, mandiri dan oduktif agar mampu mewujudkan kemandirian organisasi,” pesannya.