Tiga Raperda Dibahas di Masa Sidang III

oleh -
PENJELASAN - Ketua Propemperda DPRD Kota Pekalongan, Aminudin Azis saat memberikan penjelasan mengenai Raperda Prakarsa DPRD dalam Rapat Paripurna, Senin (21/9/2020) malam.

KOTA – DPRD Kota Pekalongan akan membahas tiga Raperda pada masa sidang III tahun 2020. Ketiga Raperda tersebut, dua merupakan usulan Wali Kota yakni Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Kepada Badan Usaha Milik Daerah Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan.

Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Tahun 2024; dan satu Raperda merupakan prakarsa dari DPRD yakni Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Pekalongan Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah. .

Ketiga Raperda yang diajukan, masing-masing sudah melalui penjelasan oleh Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz dan juga Ketua Propemperda DPRD, Aminudin Azis, dalam kegiatan Rapat Paripurna yang digelar Senin (21/9/2020) malam di Ruang Sidang DPRD Kota Pekalongan.

Dalam pidato pengantarnya, Wali Kota mengatakan dalam rangka pengembangan usaha, penguatan struktur permodalan dan penugasan Pemda kepada BUMD maka perlu dilakukan penambahan modal. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah serta memberikan konstribusi bagi Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“Dengan adanya penambahan Penyertaan Modal Daerah pada BUMD ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi serta bidang usaha Badan Usaha Milik Daerah, mendorong laju pertumbuhan ekonomi Daerah, dan memberikan konstribusi.

Lihat postingan ini di Instagram

Pansus 4 DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat untuk membahas Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Wal Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Rabu (30/9/2020). Rapat Pansus yang digelar di Ruang Rapat Komisi A tersebut, dipimpin Ketua Pansus 4, M Rizqon, dihadiri anggota Pansus dan perwakilan pejabat dari sejumlah OPD terkait. #dprd #dprdkotapekalongan #pansus #perda #pilkada #legislasi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada