Dewan Soroti Keramaian di Kawasan Pantai Sigandu

by
Polisi sempat membubarkan kegiatan camping yang diadakan di pantai Sigandu belum lama ini.

BATANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang menyoroti terkait timbulnya keramaian di sepanjang Pantai Sigandu di masa Pandemi Covid-19.

“Kami menyayangkan, masih banyak pemilik usaha maupun pengunjung itu sendiri tidak menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ketua DPRD Batang, Maulana Yusuf, kemarin.

Oleh karena itu, ia meminta kepada dinas terkait mulai dari Dinas Pariwisata, Satpol PP, dan instansi TNI/Polri, untuk ikut mengawasi dan melakukan operasi protokol kesehatan di tempat itu.



“Karena sementara Perdanya belum ada, maka petugas bisa menggunakan Perbup Nomor 55 tahun 2020, untuk melakukan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan,” tegasnya.

Terlebih, kata dia, sudah ada tambahan anggaran bagi dinas terkait untuk mengawal jalannya operasi protokol kesehatan.

“Jadi sudah tidak ada lagi alasan, untuk tidak melakukan operasi secara rutin dan masif di wilayah Kabupaten Batang,” ucapnya.

Ia berharap, dengan terus dilakukannya operasi protokol kesehatana, maka tidak akan timbul klaster baru dan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Batang.

“Saya juga pesan agar ada aturan yang jelas dan disama ratakan, terkait aturan jam buka dan tutup sejumlah tempat hiburan/cafe di sepanjang Pantai Sigandu itu. Ya, maksimal tutup jam 9 malam lah,” tandasnya. (don)