Antisipasi Kericuhan Pilkada, Polres Siapkan 100 Personel Peleton Siaga

by
SISPAMKOTA - Polres Pekalongan Kota menggelar simulasi Sispamkota penanganan aksi massa yang anarkis saat Pilkada Kota Pekalongan 2020 di depan mapolres setempat.

KOTA – Polres Pekalongan Kota menyiapkan 2.000 personel, baik dari Polres maupun BKO dari Brimob dan Satpol PP untuk mengamankan Pilkada Kota Pekalongan tahun 2020.

Selain itu, disiapkan pula Peleton Siaga yang terdiri dari 100 personel Polres Pekalongan Kota untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan ataupun meningkatkan eskalasi saat Pilkada berlangsung.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, usai pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Kota atau Sispamkota Kesiapan Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka Pilkada Kota Pekalongan 2020 di depan mapolres setempat, kemarin (18/9/2020).

“Apabila terjadi eskalasi yang meningkat dan terjadi kericuhan, maka Peleton Siaga yang terdiri dari seratus personel akan diterjunkan untuk membubarkan massa,” ungkapnya.

Para personel itu juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk melakukan negosiasi sampai dengan langkah-langkah penegakan hukum agar tahap Pilkada berjalan dengan lancar. Mereka pun sudah menjalani pelatihan atau simulai.