Korban Penusukan Butuh Bantuan Biaya

by
SERAHKAN - Ketua Komunitas Sahabat Aladin, H Aar saat memberikan bantuan untuk keluarga korban penusukan, M Agus Supriono, Senin (21/9/2020).

*Komunitas Sahabat Aladin Beri Sumbangan

KOTA – M Agus Supriono (28), Salah satu korban kasus penusukan yang terjadi Landungsari Gg 2A No 10, Kelurahan Noyontaansari Selasa (15/9/2020), kini masih terus menjalani perawatan intensif di RS Siti Khodijah. Kondisi Agus yang harus menjalani operasi dan sempat dirawat di ruang ICU selama empat hari, kini sudah semakin membaik. Korban yang mengalami luka parah di bagian perut itu, kini sudah dipindah ke ruang perawatan.

Namun, saat ini keluarga korban tengah kesulitan biaya untuk membayar rumah sakit. Total biaya yang dibutuhkan untuk operasi, perawatan di ruang ICU dan perawatan lanjutan per Senin (21/9/2020) sudah menyentuh angka Rp28,5 juta. Korban bersama keluarganya, harus mengeluarkan dana pribadi karena proses perawatan yang dijalani korban tidak tercover oleh BPJS Kesehatan.

“Sampai hari ini, yaitu untuk biaya operasi, perawatan di ruang ICU selama empat hari dan perawatan lanjutan selama dua hari terakhir totalnya sudah mencapai Rp28,5 juta,” ungkap kakak korban, Wahyu Hadi Winoto, Senin (21/9/2020).

Dikatakan Wahyu, pihak keluarga kesulitan untuk membayar biaya tersebut karena jumlahnya cukup besar. Belum lagi tambahan biaya yang muncul selama korban masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. “Sudah dipindah ke ruang perawatan biasa sejak Jumat (18/9/2020). Biaya operasi dan perawatan di ICU totalnya Rp24,5 juta dan dua hari dirawat di ruang perawatan biasa totalnya sudah Rp28,5 juta,” jelas.

Sehingga untuk mencukupi kebutuhan biaya rumah sakit, Wahyu bersama rekan-rekannya dibantu sejumlah komunitas juga menggalang donasi melalui platform digital kitabisa.com. Dibuka sejak dua hari terakhir, penggalangan donasi sudah mencapai angka sekitar Rp4 juta. “Kami berupaya melalui berbagai cara untuk mengumpulkan biaya. Termasuk menggalang donasi yang sudah berjalan sekitar dua hari terakhir dan sudah terkumpul sekitar Rp4 juta,” tuturnya.