12 Anggota Polres Pekalongan Positif Covid-19, 4 Diantaranya Perwira

by
BERI KETERANGAN - Kepala Dinkes Setiawan Dwiantoro didampingi Waka Polres Kompol Andis Arfan Tofani saat dimintai keterangan 12 personel polisi terkonfirmasi Covid-19, kemarin.

KAJEN – Sebanyak 12 personel Polres Pekalongan terkonfirmasi Covid-19. Empat orang di antaranya perwira, yakni satu kepala satuan (Kasat) dan tiga Kapolsek. Belasan anggota Polri ini menjalani isolasi mandiri karena termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro didampingi Waka Polres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani dikonfirmasi Senin (21/9/2020), membenarkan ada 12 anggota polisi terkonfirmasi Covid-19. Dikatakan, dari sebanyak 108 personel Polres Pekalongan yang menjalani swab test, 12 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini bukan dari klaster polres. Ingat ya. Mereka ada di mana-mana. Bekerja dari luar. Di divisi yang berbeda-beda. Bukan dalam satu perkantoran,” terang Wawan.

Menurutnya, dari 108 polisi yang menjalani swab test itu berasal dari berbagai divisi. “Kita ambil swabnya itu hari Kamis dan Jumat lalu,” kata dia.

Dari temuan belasan polisi terkonfirmasi Covid-19 tersebut, Dinkes langsung melakukan tracking. Sebagai tindak lanjut tracking itu, sebanyak 100 anggota polisi yang kontak dekat menjalani swab test, kemarin. Tracking juga dilakukan kepada pihak keluarga, dan kemarin sekitar 70-an anggota keluarga dari 12 polisi itu juga menjalani swab test.