Posko Covid Dibuka Lagi 3 Bulan

by
TERJUN LANGSUNG - Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka bersama Kalak BPBD Ulul Azmi dan jajaran Kodim serta Satpol PP langsung menggelar razia usai apel dibukanya kembali Posko Covid-19, kemarin.

*Pembentukan Struktur sampai Tingkat RT RW

BATANG – Angka pravelensi jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Batang masih terus menunjukkan penambahan. Hal itu menuntut Pemerintah Kabupaten Batang untuk kembali membuka Posko Penanganan Covid-19 yang terletak di Jalan Veteran.

“Ya, mulai hari ini Senin (21/9/2020) posko kembali kita buka. Namun dengan nomenklatur dan struktur kepengurusan yang berbeda, atau kita rubah dari sebelumnya,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi, kemarin.

Ia mengatakan, dari semula bernama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang, kini berubah menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang. “Ketua Satgas Penanganan Covid-19 masih utuh, yakni Bupati Wihaji, serta unsur Forkopimda di posisi wakil ketua. Namun susunan ke bawahnya yang mungkin akan kita rubah dari sebelumnya,” ungkap Ulul.

Selain alasan itu, dibukanya kembali posko Covid-19 di Kabupaten Batang yaitu untuk memudahkan koordinasi antar instansi terkait, untuk mengintensifkan penegakan disiplin protokol kesehatan baik perorangan maupun badan usaha di wilayah setempat.

“Tak hanya itu, kita juga sudah menerima Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri pada 17 September 2020 lalu, dengan nomor surat 440/5184/SJ tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah. Oleh karena itu, beberapa poin itu yang menuntut kita untuk kembali membuka psoko ini,” ujarnya.