KNTI Kota Pekalongan Bagikan Masker dan Jamu

by
JAMU GRATIS - Dewan Pembina DPD KNTI Kota Pekalongan, Isnaini Ruhullah Khumaini turut terjun langsung membagikan masker dan jamu kepada para pengguna jalan.

KOTA – DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Pekalongan, menggelar kegiatan sosial yakni pembagian masker dan jamu dalam rangka turut bersama pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan kegiatan operasi yustisi penggunaan masker oleh Polres Pekalongan Kota dan Satgas Covid-19 tersebut, dipusatkan di simpang lima Kota Pekalongan, Jumat (18/9/2020).

Dewan Pembina DPD KNTI, Isnaini Ruhullah Khumaini mengatakan, KNTI turut bergabung dalam kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Pekalongan Kota dan Satgas Covid-19 dalam rangka turut membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Hari ini kami dari DPD KNTI menggelar kegiatan sosial berupa pembagian masker dan jamu gratis kepada masyarakat. Kami ingin turut serta dalam upaya memutus matai rantai Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat,” tuturnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan KNTI dapat turut mendorong kesadaran masyarakat untuk bersama bergerak mencegah Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker. “Ke depan kami ingin KNTI bisa berbuat lebih banyak baik khusus dalam rangka turut membantu pencegahan Covid-19 maupun dalam agenda lain yang memberikan manfaat lebih besar ke masyarakat,” kata Isnaini yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Dewan Pakar DPP KNTI, Joni Haryadi. Dia menyatakan bahwa apa yang dilakukan KNTI merupakan satu kegiatan yang memiliki dampak positif. Terutama di era new normal di mana masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“KNTI hari ini turut berkontribusi melalui pembagian masker dan jamu. Harapanya agar kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar semakin sadar mentaati protokol kesehatan sehingga masyarakat Kota Pekalongan dapat terhindar dari Covid-19,” harapnya.(nul)