Pencemaran Sungai Mrican Tinggi

by
BERSIHKAN SUNGAI - Bupati Asip Kholbihi dengan mengendarai tosa bersiap membersihkan Sungai Mrican.

WONOKERTO – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD), Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Komunitas WCD Kabupaten Pekalongan, ‘Gentong Hebat’, dan warga mengikuti ‘Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah’ di Sungai Mrican, Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah ini diikuti oleh 187 negara, 34 provinsi termasuk Provinsi Jawa Tengah, serta 13 juta relawan.

Bupati Asip Kholbihi, mengatakan, Sungai Mrican adalah sungai buangan yang tingkat Pencemarannya, terutama pencemaran sampah rumah tangga, paling tinggi di Kabupaten Pekalongan. Untuk itu dalam kesempatan tersebut, ia mengajak semua pihak agar Sungai Mrican menjadi bersih dan sehat.

”Ayo kita bangun supaya Sungai Mrican ini menjadi sungai yang besih, sehat, untuk kebutuhan masyarakat. Karena kalau sungainya bersih, airnya bersih dan lingkungannya indah, sehat, maka itu representasi dari kehidupan masyarakat yang sehat pula,“ ucap Bupati.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak terutama WCD Kabupaten Pekalongan yang terus bersama dengan pemerintah melakukan kolaborasi untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar bisa hidup sehat, memulai hidup sehat dari rumah sendiri, kemudian dari lingkungan dan seterusnya menjadi gaya hidup seluruh warga masyarakat agar Kabupaten Pekalongan resik tenan,” kata dia. (had)