SMK Neswara Cetak Prestasi Nasional di Tengah Pandemi

by
TUNJUKKAN - Tim Passkara SMKN 1 Warungasem saat menunjukkan prestasinya dalam Festival Foto Pembaris Nasional.

WARUNGASEM – Meski di tengah pandemi, Tim Pasukan Pengibar Bendera (Passkara) SMKN 1 Warungasem (Neswara) menunjukkan semangatnya untuk berprestasi. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan suksesnya mereka di Festival Foto Pembaris Nasional yang digelar SMAN 2 Cianjur Jawa Barat, di mana SMK Neswara berhasil meraih piala dengan gelar tim terfavorit.

“Lomba tersebut diselenggarakan dengan menggunakan sistem daring, di mana setiap peserta wajib mengirimkan foto terbaiknya. Sebelumnya kegiatan lomba baris berbaris telah dilaksanakan oleh para peserta sebelum adanya pandemi,” jela Kepala SMK Neswara, Catur Puji R, Sabtu (19/9/2020).

Dijelaskan, dalam ajang tersebut jumlah foto yang dilombakan ada 132 foto, yang dikirim oleh 55 pasukan pengibar dari sekolah peserta yang terdiri beberapa provinsi di Indonesia. Sistem penilaian dari lomba tersebut adalah dilihat dari jumlah like yang diberikan oleh para netizen pada foto yang diunggah oleh panitia. Proses voting melalui jumlah like tersebut dibatasi hanya dua hari.

“Raihan piala ini menjadi obat rindu tim Passkara yang pada bulan ini tidak dapat mengikuti lomba PBB karena beberapa even yang dibatalkan dikarenakan pandemi. Padahal di bulan lalu tim ini sudah melakukan latihan hampir 3 bulan lebih, tapi 3 hari jelang lomba pemerintah memutuskan untuk meniadakan semua kegiatan siswa,” imbuh Catur

Pihaknya turut menyampaikan rasa kagumnya kepada pasukan Passkara yang sudah berjuang dan mendapat piala. “Saya benar-benar kagum pada tim ini yang akhirnya dapat meraih prestasi tingkat nasional. Walau sebelumnya memang mereka sedikit kecewa karena event lomba PBB tidak jadi diselenggarakan lantaran pandemi. Semoga ini menjadi obat kekecewaan mereka sebelumnya. Ke depan kami berharap tim Passkara tetap solid dan dapat meraih juara yang lainnya,” harap Catur. (nov)