Menuju Desa Mandiri, Curug Terus Berinovasi

by
PASAR - Lokasi Pasar Karamel Desa Curug, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

TIRTO – Desa Curug, Kecamatan Tirto, terus berinovasi untuk memberdayakan masyarakatnya. Mereka ingin agar Curug berkembang menjadi desa yang mandiri sejahtera.

“Di Curug sendiri saat ini sudah memiliki usaha desa berupa Toko Berkah Jaya yang menjual buku dan alat tulis lengkap. Sedangkan untuk fasilitas layanan, kami sudah memiliki Pos Kesehatan Desa yang buka setiap hari selasa, disediakan pula obat-obatan gratis untuk warga. Di sini juga ada taman baca, serta sarana olah raga di belakang balai desa,” ungkap, Agus Setiawan, Kasi Pemerintahan Desa Curug, saat ditemui Radar di kantornya, Kamis (17/9/2020).

Untuk fasilitas olah raga sendiri meliputi tenis meja, badminton hingga voli. “Tidak hanya satu lokasi saja untuk sarana olahraga, untuk sarana voli bahkan ada di dua lokasi,” lanjutnya.

Pemdes Curug juga terus menambah dan membenahi fasilitas publik. Bahkan, baru-baru ini telah dilaunching Pasar Karamel (Karang Melik), yang tak lain pasar jajanan.

“Ini BUMDes, lokasinya di Dukuh Karang Melik. Sudah diresmikan Bapak Bupati langsung, barangkali ke depan karena tempatnya strategis bisa jadi ramai pasarnya,” terang Agus.