kuti PJJ, Siswa Dapat Bantuan Kuota Internet

by
BERIKAN - MA Muhammadiyah Batang memberikan bantuan kuota internet ke siswanya untuk program belajar di rumah.

*MAM Batang

BATANG – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, para pelajar masih harus menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) lantaran Covid-19. Untuk memudahkan para siswanya, MA Muhammadiyah Batang berinisiatif memberikan bantuan kuota internet. Bantuan tersebut diberikan, Sabtu (19/9/2020).

Kepala MAM Batang, Nurudin SPdI menjelaskan, hal ini dilakukan sesuai dengan komitmen madrasah untuk memfasilitasi anak didiknya. Apalagi tidak semua muridnya berasal dari kalangan mampu. Sehingga bantuan kuota internet ini bisa mendukung PJJ.

“Setiap siswanya kami bantuan kuota internet. Ini sangat urgent sifatnya untuk keberlangsungan PJJ yang terjadi, mengingat tahapan belajar mengajar semua harus dilaksanakan secara online,” jelasnya.

Selama belajar di rumah, siswa melakukan pembelajaran online atau pembelajaran daring. Dimana guru menggunakan berbagai aplikasi untuk menyampaikan materi pembelajaran seperti WhatsApp, youtube, google class room, Quiper school, Quizizz, Email, Zoom, Edmodo, Moodle, Instagram dan aplikasi lainnya.

“Banyak sekali aplikasi pendukung yang kami gunakan selama proses belajar di rumah. Oleh karenanya ketersediaan kuota internet menjadi hal yang wajib dimiliki siswa maupun guru. Kami berharap bantuan kuota ini bisa meringankan beban orang tua mereka. Sehingga tidak terbebani untuk menambah anggaran untuk pendidikan anaknya,” pungkasnya. (nov)