Dua Bapaslon Diberi PR

by
DISKUSI - Dua bakal pasangan calon yang akan maju dalam Pilwalkota tahun 2020 saat hadir dalam kegaitan 'Diskusi Santai bersama Bapaslon' yang digelar Ikala, Jumat (18/9/2020) di Hotel Dafam.

*Daftar Isu Strategis Kota Pekalongan

KOTA – Organisasi Masyarakat Ikatan Kawan Lama (Ikala), turut memberikan masukan kepada dua bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju dalam Pilwalkot tahun 2020. Masukan tersebut disampaikan dalam kegiatan ‘Diskusi Santai’ bersama dua bapaslon yang digelar Ikala Jumat (18/9/2020) malam di Hotel Dafam.

Masukan yang diberikan Ikala, terangkum dalam lembar indikator kinerja berisikan sejumlah poin isu strategis yang selama ini menjadi keinginan dan tuntutan masyarakat.

Dalam kegiatan yang dihadiri kedua bakal pasangan calon tersebut, yakni HA Achmad Afzan Arslan Djunaid SE bersama H Salahudin STP dan Hj Balgis Diab SAg SE MM bersama Moch Machrus Abdullah LC MSi, hadir empat panelis yang mewakili empat tema diskusi yakni masing-masing Suryani SH MHum sebagai panelis sektor pendidikan, Muhtadin ST sebagai panelis sektor lingkungan Drs Jamaludin Al Jamaludin Efendi MFarm ST sebagai panelis sektor kesehatan serta Dr Ahmad Subagyo sebagai panelis sektor ekonomi.

Keempat panelis, memberikan sejumlah pertanyaan dan pernyataan mengenai kondisi di masing-masing sektor. Apa yang disampaikan panelis, kemudian mendapatkan tanggapan dari masing-masing bakal pasangan calon.

Selain masukan maupun empat pertanyaan dari empat panelis, Ikala turut memberikan masukan tentang isu strategis yang selama ini diinginkan dan menjadi tuntutan masyarakat. Masukan yang disusun Ikala, disampaikan oleh salah satu anggota, Idris Satria Budi. Saat memaparkan, Idris mengibaratkan masukan-masukan tersebut sebagai sebuah ‘bingkisan’ untuk mastarakat Kota Pekalongan.