Puskesmas Kaliwungu Kembali Di-Lockdown

by
DITUTUP- Enam pegawainya terkonfirmasi positif covid-19, Puskesmas Kaliwungu ditutup selama tiga hari.

*Enam Pegawainya Positif Covid-19

KENDAL – Puskesmas Kaliwungu terpaksa ditutup selama tiga hari, yakni mulai, tanggal 18-20 September 2020 kemarin. Penutupan Puskesmas yang berada di sebelah timur Kalibendo itu menyusul 6 pegawainya yang diketahui terkonfirmasi covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil tes swab terhadap 25 pegawai Puskesmas tersebut yang kontak erat dengan salah satu pegawai yang terkena virus corona pada Kamis (17/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando RAD Bonay mengatakan, pihaknya telah menerima laporan penutupan Puskesmas Kaliwungu. Sebagai tindak pencegahan lebih lanjut, maka semua pegawai puskesmas tersebut harus melakukan tes swab. “Jumlah total pegawai ada 80 orang, semuanya harus melakukan tes swab,” katanya, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Feri mengatakan, berdasarkan laporan, 6 pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 yaitu bagian administrasi, perawat, serta bidan. Mulanya ada salah satu pegawai bagian administrasi yang juga membantu petugas survelen diketahui terkonfirmasi covid-19.

“Kemungkinan, pegawai tersebut terkena virus corona ketika melakukan kontak tracing terhadap penderita covid-19,” ungkapnya.