Monitoring Pekerjaan Pembangunan, Wali Kota Tekankan Tepat Mutu dan Tepat Waktu

by
MONITORING - Wali Kota HM Saelany Mahfudz SE dengan didampingi kepala OPD terkait melakukan monitoring pembangunan di kawasan wisata pantai Slamaran, Jumat (18/09/2020).

KOTA – Untuk memastikan pelaksanaan proses pengerjaan pembangunan di Kota Pekalongan berjalan tepat mutu dan tepat waktu, Wali Kota HM Saelany Mahfudz SE dengan didampingi kepala OPD terkait melakukan monitoring, Jumat (18/09/2020).

Pelaksanaan monitoring dimulai dengan meninjau proses pembangunan puskesmas Jenggot, Pembangunan Lingkungan Industri Kecil (LIK) di Kuripan, pembangunan frontage di interchange tol Pekalongan, pembangunan ruang isolasi di RSUD Bendan, peninggian di Puskesmas Padukuhan Kraton, Pembangunan Gedung SD di Kelurahan Bandengan, dan pembangunan di kawasan wisata pantai Slamaran.

Saat diwawancarai Radar, Wali Kota mengatakan selama pelaksanaan monitoring di lapangan ternyata rata-rata semua pekerjaan hampir sesuai target waktu terpenuhi, bahkan ada yang melebihi. “Rata-rata progres pembangunannya mengalami kenaikan, bahkan untuk pembangunan SDN Bandengan mengalami kenaikan yang signifikan lebih tinggi 30 persen dari target yang ditetapkan,” ucapnya.

Meski begitu yang mengalami keterlambatan, sambung Wali Kota, hanya IGD di rumah sakit Bendan sekitar 13 %. Hal tersebut disebabkan karena pengadaan barang-barang yang mengalami keterlambatan, seperti pengadaan lift yang baru datang pada awal bulan oktober mendatang, sebab harus import dari luar negeri.

“Meski demikian ada juga yang progres reportnya minus. Tapi pihak rekanan mengatakan optimis, begitu pengadaan barang yang dibutuhkan seperti import lift, serta pemesanan AC sudah tiba barangnya, akan langsung segera diproses instalasi. sehingga mampu mengejar progres yang ditetapkan,” tuturnya.