Pilkada, Netralitas TNI-Polri Harga Mati

by
PEMBEKALAN - Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko tengah memberikan pembekalan dihadapan Babinsa dan Danramil.

KAJEN – Jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkada 2020, ratusan Babinsa yang ada di Kodim 0710 Pekalongan, Kamis (17/09/2020) dilakukan pembekalan. Dalam pembekalan ditekankan netralitas TNI-Polri adalah harga mati.

Dalam pembekalan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan diikuti oleh seluruh Babinsa dan Danramil juga diisi pembekalan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, bersama Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, menegaskan, netralitas TNI – Polri pada Pilkada 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 adalah harga mati. Untuk itu personil TNI harus tetap menjaga netralitas.

“Kami tidak akan bosan-bosannya untuk memberikan penekanan bahwa netralitas TNI – Polri pada Pilkada 2020 adalah harga mati,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menekankan, personil agar lebih hati-hati dengan berita hoax. Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, namun harus bisa mencerna berita.
“Kita jangan asal mengirim informasi yang belum tau kebenarannya, ” tegasnya.