Prihatin Kondisi Warganya, Desa Kebonrowopucang Sediakan Wifi Gratis

by
WIFI GRATIS - Mini Stadion Football milik Pihak pemerintah desa Kebonrowopucang sediakan wifi gratis bagi pelajar.

KARANGDADAP – Pembelajaran daring di masa pandemi tidak sedikit dikeluhan orang tua murid maupaun siswa karena menambah biaya. Prihatin dengan kondisi ini, Pemerintah Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, akhirnya menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

“Mengingat kondisi warga yang susah akibat pandemi, banyak usaha di sini yang menurun, ditambah belajar yang harus online. Sehingga kami dari desa berinisiatif memberikan layanan wifi gratis bagi pelajar,” kata Sekretaris Desa Kebonrowopucang, Yunita, kemarin.

Dijelaskan Yunita, setidaknya ada dua titik lokasi yang bisa diakses untuk wifi gratis bagi pelajar, di antaranya di balai desa dan juga stadion mini desa yang terletak tidak jauh dari area balai desa tersebut. Dengan lokasi yang nyaman, banyak pelajar yang berbondong-bondong datang ke sana.

“Warga antusias, biasanya untuk lokasi di stadion mini sendiri seringanya digunakan pagi hingga siang dan sorenya dimanfaatkan warga sendiri untuk bermain futsal. Di sana nyaman mba, ada tempat duduk dan juga kedai yang ramai di sana,”lanjutnya.

Pihaknya berharap, fasilitas wifi gratis ini dapat meringankan beban orang tua di Desa Kebonrowopucang, menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi Covid-19. “Kami berharap, fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan untuk belajar daring,” pungkas Yunita. (ap3)