Pemdes Wajib Tingkatkan Produktivitas

by
SINERGITAS - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi tengah menyerahkan Piagam kepada perwakilan Paguyuban kepala desa Wonopringgo - Karanganyar - Lebakbarang.

**Melalui Potensi yang Ada

KAJEN – Untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas, pemerintah Desa harus bisa mengelola potensi yang ada. Dengan pengelolaan yang baik maka masyarakatlah yang akan merasakannya.

Demikian dikatakan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam kegiatan silaturahmi dan Komunikasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Paguyuban kepala desa di Aula Kecamatan Karanganyar. Adapun dalam kegiatan diikuti seluruh kades di tiga kecamatan Wonopringgo, Karanganyar, dan Lebakbarang.

Dalam kegiatan itu mendatangkan sejumlah narasumber yang berkaitan dengan pengelolaan desa seperti Inspektorat, Dinas PMD P3A, Dinkominfo, Kejaksaan, Polres Pekalongan, dan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan.

”Saya yakin, para kepala desa di Kabupaten Pekalongan dapat menjalankan pengelolaan desanya semaksimal mungkin dan tujuannya untuk kepentingan masyarakat. Buktinya, sebagian besar pengelolaan dana desa sudah cukup bagus,” ungkapnya.

Sementara melalui kegiatan dengan PWI, Bupati menegaskan sangat tepat dan perlu diagendakan kembali. Pasalnya, wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Pekalongan bisa menjadi sosial kontrol para kades dalam menjalankan tugasnya. Di samping itu juga berfungsi membantu semua memberikan informasi mengenai keberhasilan serta produk unggulan yang ada di desa melalui medianya masing-masing.